AGEN JAMSI ASLI OBAT DIABETES SIAP KIRIM KE SEMARANG,KOTA BANDUNG,SURABAYA,JAKARTA,BALIKPAPAN,SIDOARJO,PALEMBANG, SELURUH INDONESIA CP:0852 8432 1085

Jenis-Jenis Makanan yang Menyehatkan Bagi Penderita Diabetes

Jenis-Jenis Makanan yang Menyehatkan Bagi Penderita Diabetes
Bagi penderita diabetes, memilih makanan yang tepat dan sehat juga perlu diperhatikan, sebab apabila penderita salah dalam mengkonsumsi makanan hal ini dapat menyebabkan kadar gula darah akan meningkat. Kadar gula darah yang semakin meningkat bagi penderita diabetes, dapat menyebabkan resiko gangguan kesehatan lainya seperti sakit jantung, pusing, kelelahan, kesadaran menurun, bahkan gangguan saraf. Untuk itu bagi Anda yang mengidap penyakit diabetes sebaiknya tetap waspada terhadap makanan yang akan dikonsumsi. Pada kesempatan yang baik ini saya akan berbagi tulisan dalam artikel ini tentang Jenis-Jenis Makanan yang Menyehatkan Bagi Penderita Diabetes. Monggo di simak..

Umumnya penderita diabetes akan diberikan terapi nutrisi medis atau terapi dengan pola makan yang teratur. Terapi tersebut bertujuan agar Anda bisa mengkonsumsi makanan rendah lemak yang bergizi namun tetap aman bagi penderita diabetes.Hal ini tentu akan lebih baik di iringi dengan menghindari makanan-makanan yang justru semakin memperparah diabetes yg mungkin saat ini Anda alami. Ini penting artinya bagi anda mengetahui dan memahami Jenis-Jenis Makanan yang Menyehatkan Bagi Penderita Diabetes.

Berikut ini beberapa Jenis menu makananan yang menyehatkan untuk penderita diabetes:

1. Buah-buahan
Buah-buahan untuk penderita diabetes sebaiknya buah yang segar, bisa dijadikan jus namun jangan ditambahkan dengan gula. Seperti Buah mengkudu, buah Naga dll.

2. Tahu yang diolah dengan cara dikukus.
Kenapa mesti dikukus? Karena dengan dikukus akan meminimalisasi minyak yang menyebabkan lemak tinggi dan juga kolesterol. Makanan yang dikukus smisal tahu ini sangat pas dan cocok untuk penderita diabetes.

3. Pop corn
Makanan pengganti nasi ini memiliki kandungan karbohidrat rendah sehingga dapat menekan bertambah atau naiknya kadar gula dalam darah.

4. Ikan : salmon, tuna, makarel dan sarden.
Jenis ikan di ataa rendah lemak dan tinggi protein, sehingga tepat dikonsumsi oleh para penderita diabetes. Tapi hindari mengkonsumsi ikan tongkol, karena kadar merkutrinya sangat tinggi.

5. Telur rebus
Telur yang direbus selain rendah lemak karena tidak berminyak juga cukup mengenyangkan bagi pemakannya. Para penderita diabetes sangat sesuai mengkonsumsi makanan yang di rebus sebagaimana telur rebus juga.

6. Susu yang rendah lemak
Susu sangat baik untuk kesehatan, asal bagi penderita diabetes susu yang rendah lemak seperti soya, susu asli dan semacamnya.

7. Makanan yang memiliki karbohidrat komplek atau terbuat dari gandum antara lain :
 Roti gandum, kentang panggang, nasi merah, sereal gandum Oatmeal

8. Daging-dagingan yang diolah dengan cara direbus dan dikukus.

9. Sayur-sayuran yang diolah dengan cara dikukus, direbus, dan dimakan mentah. Sayuran sehat yang baik antara lain bayam dan brokoli.

Khusus penderita diabetes sangat dilarang mengkonsumsi masakan yang diolah dengan cara digoreng, sebab makanan yang berminyak mengandung banyak kolestrol jahat yang tidak baik bagi penderita diabetes. Selain itu, makanan yang mengandung kadar gula cukup tinggi seperti nasi putih, juga menjadi salah satu makanan pantangan diabetes.

Seperti yang Kita tahu bahwa penyakit diabetes ini belum bisa disembuhkan tapi hanya bisa dikendalikan dengan pengendalian seumur hidup. Sehingga sangat penting bagi penderita untuk bisa menjaga asupan makanan makanan yang baik agar kadar gula darah tidak semakin meningkat. Selain itu rajinlah berolah raga, karena olah raga sangat berguna untuk membakar kadar gula berlebih di dalam darah. Dan yang lebih penting periksakan dan konsultasikan penyakit Diabetes Anda dengan Dokter untuk penanganan serta pemberian obat yang aman.

Itulah Jenis-jenis makanan yang menyehatkan bagi Penderita diabetes. Beberapa menu makanan sehat untuk penderita diabetes tersebut patut anda coba dan lazimkan dalam keseharian Anda. semoga bermanfaat. Salam sehat selalu...
Makanan Terlarang dan BERBAHAYA pemicu diabetes
JAMSI TURUNKAN DIABETES DALAM 2 JAM
Tag : diabetes, jamsi
0 Komentar untuk "Jenis-Jenis Makanan yang Menyehatkan Bagi Penderita Diabetes"

Back To Top