AGEN JAMSI ASLI OBAT DIABETES SIAP KIRIM KE SEMARANG,KOTA BANDUNG,SURABAYA,JAKARTA,BALIKPAPAN,SIDOARJO,PALEMBANG, SELURUH INDONESIA CP:0852 8432 1085

Penyebab Diabetes Dan Cara Pengobatannya

Penyebab Diabetes Dan Cara Pengobatannya
Penyakit diabetes sering orang indonesia menyebutnya dengan kencing manis adalah suatu penyakit yang menyerang kekebalan tubuh khususnya yaitu pankreas yang tidak maksimal dalam memproduksi insulin. Banyak penyebab dan faktor yang membuat penyakit ini muncul seperti salah satunya dari pola hidup yang tidak sehat. Penyakit diabetes mellitus ini cukup berbahaya jika semakin lama tidak ditangani dengan baik, pasalnya penyakit diabetes dapat menyebabkan penyakit bahkan komplikasi penyakit.

Untuk itu agar Anda bisa terhindar dan dapat mengatasi penyakit diabetes, sebaiknya ketahui dan fahami penyebab kencing manis serta gejala yang di timbulkan plus sekaligus cara pengobatannya.
Terkait dengan Penyebab kencing manis ada beberapa hal yang bisa di amati baik dari aspek internal maupun eksternal, diantaranya sebagai berikut ini:

~> Resistensi sel terhadap insulin
Kondisi ini merupakan penyebab diabetes yang terjadi akibat masalah-masalah pola hidup tidak sehat, kekebalan tubuh melemah, dll. Kadar gula darah dalam tubuh yang meningkat bisa disebabkan karena reaksi penolakan sel terhadap insulin. Akibatnya, glukosa tidak bisa digunakan oleh sel sebagai sumber energi maupun makanan cadangan. Pada akhirnya kadar gula dalam tubuh akan meningkat drastis.

~> Kerusakan sel beta pankreas
Ini sejatinya adalah akar permasalahan yang terjadi pada penyakit diabetes. Sel beta pankreas adalah kelenjar yang berperan mensekresikan insulin. Insulin berperan penting dalam menjaga kadar gula darah dalam tubuh. Apabila sel beta pankreas mengalami kerusakan, maka insulin tidak bisa bekerja dengan normal sehingga kadar gula darah tidak bisa diatur.

~> Obesitas
Kelebihan berat badan merupakan akar dari segala jenis penyakit berbahaya. Akibat timbunan lemak yang tinggi di dalam tubuh, maka memicu resistensi terhadap insulin. Selain itu, kelebihan lemak dalam tubuh juga akan memicu penyumbatan aliran darah serta berpengaruh terhadap fungsi hormon.

~> Ketidak seimbangan hormon
Hormon di dalam tubuh yang tidak seimbang juga bisa menjadi penyebab kencing manis atau diabetes. Hormon di dalam tubuh yang tidak seimbang akan menyebabkan sel beta pankreas terganggu dan kerja insulin jadi terhambat. Ketidak seimbangan hormon juga memiliki hubungan erat dengan obesitas seperti yang telah di jelaskan di atas. Lemak memang sangat diperlukan bagi tubuh, akan tetapi jumlah lemak yang berlebihan juga bisa mengganggu kesehatan. Semakin banyak tubuh menyimpan lemak, maka kerja hormo akan semakin terganggu dan memicu resistensi insulin.

Adapun Ciri-ciri penyakit kencing manis atau diabetes mellitus meliputi:

•) Sering merasa kehausan tanpa alasan yang jelas.
•) Sering kali buang air kecil.
•) Warna kulit gelap terutama pada bagian leher.
•) Penglihatan melemah dan menjadi kabur.
•) Fungsi saraf akan menurun.
•) Jika tubuh mengalami luka maka sulit untuk sembuh/mengering
•) Sering merasa lapar.
•) Mudah lelah, jika tubuh merasa kelelahan yang luar biasa padahal tidak melakukan aktifitas berat, sebaiknya waspadai keadaan ini.
•) Penurunan berat badan secara drastis tanpa diketahui penyebabnya.

Nah setelah mengetahui penyebab dan ciri2 Diabetes, lebih lengkap Anda pun faham cara Pengobatannya.

Ada beberapa cara untuk mengobati diabetes agar tidak semakin parah. Sebab penyakit diabetes/kencing manis sangat sulit untuk disembuhkan secara total. Namun Anda bisa melakukan beberapa tindakan agar penyakit ini tidak menyebabkan komplikasi berbahaya bagi tubuh. Ada beberapa obat tradisional diabetes dan kencing manis yang sudah banyak digunakan dan terbukti ampuh.
Berikut adalah cara mengobati diabetes secara alami:

1. Cara mengobatu diabetes dengan pare
Dibalik rasa pahit pare terkandung berbagai manfaat, termasuk untuk mengatasi penyakit diabetes. Minumlah jus pare secara rutin agar gula darah dalam tubuh tetap stabil.

2. Cara mengobati diabetes dengan buncis
Buncis merupakan sayuran yang sangat baik untuk penderita diabetes. Konsumsi buncis secara rutin dapat menjaga kadar gula dalam darah tetap stabil. Ini karena kandungan nutrisi yang terdapat pada sayuran buncis mampu meningkatkan kadar insulin dalam tubuh.

3. Cara mengobati diabetes dengan mengkudu
Buah mengkudu ini juga cukup bermanfaat untuk penderita diabetes. Caranya, buatlah jus mengkudu dan minumlah secara rutin.

Itulah beberapa penyebab diabetes yang perlu Anda ketahui plus cara pengobatannya, jika Anda sudah merasakan gejala serta ciri ciri kencing manis, sebaiknya segerakan konsultasikan ke Dokter untuk perawatan dan menanggulangi yang lebih baik lagi. Demikian semoga bermanfaat. Selamat mencoba, mudah2 an diabetes yang mungkin anda atau saudara anda derita saat ini dapat secara berangsur2 terobati dan teratasi...
Makanan Terlarang dan BERBAHAYA pemicu diabetes
JAMSI TURUNKAN DIABETES DALAM 2 JAM
Tag : diabetes, jamsi
0 Komentar untuk "Penyebab Diabetes Dan Cara Pengobatannya"

Back To Top